SOLOPOS.COM - Polisi meminta keterangan warga terkait kasus pencurian pakaian dalam di Sroyo, Jaten, Karanganyar Kamis (16/4/2020). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pelaku pencurian pakaian dalam di Jaten, Karanganyar yang ditangkap ternyata masih anak-anak. Ia sempat tepergok mencuri pakaian dalam milik warga Perumahan Griya Shafa III, Beluk Kidul RT 004/ RW 008, Sroyo, Jaten, Karanganyar Rabu (15/4/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (16/4/2020), pelaku pencurian pakaian dalam di Jaten, Karanganyar itu berinisial A, 16, warga Jebres, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

A ditangkap warga saat berusaha mencuri celana dalam dan kutang milik warga perumahan tersebut.

Tambah 2, Pasien Positif Covid-19 Sukoharjo Jadi 8 Orang

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua RT 004/ RW 008, Suratmin, mengatakan A diketahui sudah mencuri pakaian dalam sebanyak sembilan kali. Pelaku juga diketahui melancarkan aksi mencuri dengan mengendarai sepeda motor. Ia menduga pelaku memiliki kelainan yang terobsesi dengan pakaian dalam.

"Katanya dia [pelaku] suka pakaian dalam. Mungkin ada kelainan. Memang suka ambil celana dalam dan BH [kutang], Kemarin kira-kira ada 10," terang dia.

Saat pelaku ditangkap, korban yang kesal kemudian mengalungkan pakaian dalam tersebut ke badan pelaku. Menurut Suratmin, aksi korban sempat dia cegah.

Pelaku Pembunuhan Pria-Wanita di Banyuanyar Solo Ternyata Guru Spiritual Korban

"Kalau emosi ya lumrah. Aksi itu atas inisiatif korban. Saya sempat melarang, ada warga yang memukul juga," kata dia.

Kapolsek Jaten, Iptu Achmad Ridwan Prevost, mengatakan pelaku, korban, dan pihak desa sudah dimintai keterangan di kantor polisi. Polisi mengamankan 15 pakaian dalam dari tangan pelaku.

Terkejut Seadanya

Dia mengimbau agar warga ketika menangkap pencuri untuk menahan diri dan tidak terbawa emosi.

"Masih dalam penyelidikan. Pelakunya masih di bawah umur. Pelaku juga masih dimintai keterangan serta wajib lapor," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya