SOLOPOS.COM - Ilustrasi jual beli properti (freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Kalangan pelaku industri properti dalam negeri menyatakan optimistis tahun ini merupakan awal kebangkitan kembali sektor tersebut pascapandemi Covid-19 di Tanah Air.

Deputy Chief Operating Officer PT Indonesian Paradise Property Tbk Elvan Prawira dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (8/12/2022), mengatakan perusahaannya sudah melewati masa-masa sulit akibat pandemi yang luar biasa. “Perseroan beradaptasi untuk terus maju dengan menerapkan berbagai strategi dan kebijakan agar tetap bisa tumbuh dan terus membangun,” katanya seperti dilansir Antara.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Menurut dia, pada 2021, perseroan mencatatkan pendapatan yang berasal dari recurring revenue mencapai hampir 87 persen dari keseluruhan omzet perseroan, di mana segmen ritel dan hospitality menjadi dua sektor yang cukup terpukul akibat pandemi. Kinerja perseroan selama 2021 sangat terdampak pandemi, lanjutnya, namun demikian masih mampu memperbaiki kinerja dengan capaian yang meningkat.

Ekspedisi Mudik 2024

Elvan menyatakan perseroan mampu mencetak pendapatan pada 2021 sebesar Rp427,68 miliar naik 7,71 persen dari sebelumnya pada 2020 sebesar Rp397,05 miliar. “Kenaikan pendapatan ini terutama didorong oleh terjaganya kinerja usaha terutama berasal dari segmen perhotelan dan penjualan properti (apartemen) meski terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sepanjang 2021, tambahnya, perusahaan bertumpu pada recurring revenue dan ke depan telah mempersiapkan beberapa proyek yang nantinya menjadi momentum bagi perseroan untuk meningkatkan kinerja melalui property sales. Penerapan kemudahan dalam akses kepemilikan properti diperkirakan masih menjadi penggerak utama dalam memberikan optimisme bagi pasar properti ke depan.

Baca Juga: Prospek Cerah, BTN Incar 5,8 Juta Milenial Beli Rumah pada 2023

“Secara keseluruhan kami menilai pemulihan ekonomi akan terus berangsur membaik. Percepatan program booster vaksinasi Covid-19 diharapkan mampu memberikan optimisme baru terhadap prospek pertumbuhan ekonomi, termasuk optimisme perbaikan di sektor properti,” kata Elvan.

Dikatakannya, salah satu karya terbaru yang akan dihadirkan perusahaan mendatang yakni hunian mixed use yang dirancang dengan konsep matang untuk menjawab kebutuhan pasar, mengedepankan inovasi dan kreativitas di kawasan Jakarta Selatan.

Saat ini, tambahnya, perseroan sedang dalam proses pengembangan 2 (dua) proyek strategis yakni apartemen 31 Sudirman Suites & Hotel Hyatt Place yang berlokasi di Makassar dan apartemen Antasari Place di Jakarta.

Baca Juga: Minat Beli Rumah Masyarakat Yogyakarta Menurun 30%, Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya