SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat. (Dok Solopos)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang perempuan asal Jogja menjadi korban mutilasi di salah satu hotel di kawasan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tubuh perempuan berusia 34 tahun itu ditemukan dipotong-potong menjadi puluhan bagian.

Di lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah senjata tajam yang diduga digunakan untuk memutilasi korban berinsial A itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, mengatakan dari penyilidikan di lokasi kejadian, petugas menemukan sejumlah senjata tajam yang diduga digunakan untuk memotong-motong tubuh korban. Senjata tajam itu berupa pisau komando, pisau cutter, dan gergaji.

“Kami menemukan barang bukti di lokasi kejadian [penginapan di Pakem, Sleman] yang diduga menjadi alat untuk memutilasi korban yakni pisau komando, pisau cutter dan gergaji. Untuk pelaku, saat ini masih dalam pengejaran,” kata di Mapolda DIY, Selasa (21/3/2023).

Nuredy menegaskan saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus mutilasi perempuan di hotel Pakem ini. Berdasarkan hasil autopsi sementara, polisi menemukan sebanyak 62 potongan kecil tubuh korban.

Ia menjelaskan analisis hasil autopsi baru keluar setelah tiga sampai tujuh hari.

“Hasil sementara pemeriksaan luar saja, korban dipotong tiga bagian besar,” ujarnya.

Secara detail, ia mengatakan tiga bagian besar ini meliputi bagian badan dan dua kaki. Selain itu, ada potongan kecil lain sebanyak 62 potongan, termasuk salah satunya di bagian kaki yang terkelupas kulit dan dagingnya sampai memperlihatkan tulangnya.

Adapun luka yang diduga menjadi penyebab kematian korban yakni di bagian leher sepanjang 20 cm, lebar 4 cm dan kedalaman 9 cm.

“Yang mengakibatkan pendarahan dan meninggal,” ungkapnya.

Meski demikian polisi memastikan seluruh bagian tubuh korban masih lengkap berada di lokasi penemuan. “Tidak ada organ dalam yang hilang. Tubuh secara umum lengkap,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pelaku Diduga Gunakan Pisau hingga Gergaji untuk Memotong Tubuh Korban Mutilasi Sleman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya