Tutup Iklan

Pelaku Eksibisionis di Kawasan Sudirman Terinspirasi dari Temannya

Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap motif kasus tindakan asusila eksibisionis di kawasan Stasiun Sudirman Jakarta yang dilakukan, WYS, 23, karena melihat temannya.

 Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap kasus tindakan asusila eksibisionis di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021). (Antara)

SOLOPOS.COM - Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap kasus tindakan asusila eksibisionis di Kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap motif kasus tindakan asusila eksibisionis di kawasan Stasiun Sudirman Jakarta yang dilakukan pria yang bekerja sebagai pengamen, WYS, 23.

“Mengamankan WYS yang pekerjaannya wiraswasta atau pengamen. Tersangka melakukan aksinya dengan sengaja melakukan tindakan eksibisionis,” kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyatno, di Polres Metro Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Antara, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga : Curang! 225 Peserta SKD CPNS di 9 Lokasi Ini Didiskualifikasi

Polisi menetapkan WYS sebagai tersangka. Polisi juga menyampaikan motif tersangka melakukan tindakan itu dari fantasi seksualnya. WYS juga mengaku pernah melihat temannya melakukan aksi eksibisionis.

Setelah diperiksa, pihak Kepolisian menyatakan kondisi kejiwaan tersangka normal dan berperilaku wajar. Saat ini tersangka ditahan di Polsek Tanah Abang. Setyo menjelaskan awal mula kejadian yang dialami korban, MS, seorang karyawan BUMN pada Jumat (15/10) pukul 19.20 WIB. WYS diduga memperlihatkan hal tidak pantas kepada MS.

Baca Juga : 10 Berita Terpopuler: Apa Kabar UMR Provinsi Jateng 2022?

Peristiwa tersebut terekam CCTV kemudian diunggah lewat akun tiktok @embaaak pada pekan lalu. Video tersebut viral di berbagai lini media sosial agar masyarakat lebih waspada saat melintas di trotoar dekat Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. “Korban selalu menggunakan transportasi KRL. Harus melewati jalan tersebut setiap hari pada jam yang relatif sama,” kata Setyo.

Korban langsung melarikan diri setelah mengetahui aksi pria eksibisionis yang menunjukkan kemaluannya saat MS melintas. Atas tindakannya itu tersangka dijerat pasal berlapis, yakni UU No.4/2008 tentang Pornografi Pasal 36. Ancaman lima tahun penjara. Polisi juga menggunakan Pasal 281 KUHP tentang Kejahatan Kesusilaan. Ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan.


Berita Terkait

Berita Terkini

Melihat Kesiapan Tes Ulang PCR Covid-19 di Bandara Soetta

Seorang pelaku perjalanan internasional, Agus Rakasiwi, mengeluhkan penanganan tes ulang PCR di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Minggu (28/11/2021).

Pengemudi Mercy Tabrakan di Tol JORR Jadi Tersangka, Gimana Nasibnya?

Polisi menetapkan pengemudi Mercy, MDS, 66, sebagai tersangka kasus kecelakaan beruntun di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cakung.

Harga Minyak Goreng Naik Terus Sampai 2022, Ini Sebabnya Bund

Harga minyak goreng diprediksi akan terus naik hingga 2022 karena berbagai faktor.

Miris! Warga di Bali Ini Tarik Air Danau Demi Bisa Minum & MCK

Sejumlah warga desa di Pulau Dewata Bali mengalami krisis air bersih selama bertahun-tahun.

Mahasiswa Fakultas Hukum dan Bisnis UDB Solo Kunjungi Griya Solopos

Sejumlah mahasiswa Prodi S1 Akuntansi dan Bahasa Inggris, Fakultas Hukum dan Bisnis, Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (25/11/2021).

Tangkap Penabrak Polisi, Polres Metro Malah Buka Sindikat Internasional

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakpus berhasil mengungkap dan menangkap 3 orang sindikat narkoba jaringan internasional setelah berhasil menangkap penabrak polisi.

Pengin Jadi Anggota Banser Seperti Erick Thohir, Begini Hlo Caranya!

Begini hlo cara dan syarat menjadi anggota Banser seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Erick Thohir!

Semua Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi Teman di Bekasi Tertangkap

Polisi menangkap FM, MAP, dan ER, tersangka kasus pembunuhan berencana disertai mutilasi terhadap pengendara ojek online yang juga teman tersangka, RS, 28.

HUT ke-65, UKSW Gelar Ibadah Syukur dan Upacara Dies Natalis

Kegiatan ibadah syukur dan upacara dies natalis akan diadakan secara luring terbatas, dan disiarkan secara langsung di Youtube UKSW Salatiga.

10 Berita Terpopuler: Tabrakan Maut di Sragen hingga Modus Baru Maling

Berita kecelakaan maut di Jalan Solo-Sragen, Senin (29/11/2021) pukul 06.00 WIB dan modus baru maling mobil dengan alasan membeli menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (30/11/2021).

Solopos Hari Ini: Euforia 8 Besar

Konvoi yang melibatkan 1.000-an suporter Persis Solo menggunakan sepeda motor untuk merayakan lolosnya Laskar Sambernyawa ke babak delapan besar Liga 2 2021, Senin (29/1/2021) sore, memantik polemik.

Target Penerimaan Negara Rp1.846 T, Pemerintah Perluas Basis Pajak

Penerimaan negara ditargetkan sebesar Rp1.846,1 triliun pada 2022, terdiri dari penerimaan perpajakan Rp1.510 triliun, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp335,6 triliun dan hibah Rp0,56 triliun.

Bupati Bandung Wajibkan ASN Nyanyikan Indonesia Raya Sebelum Bekerja

Bupati Bandung juga mewajibkan ASN untuk menyanyikan atau mendengarkan lagu Halo-Halo Bandung sebelum pulang kantor.

100 Warga Antre Bantuan, BLT Covid-19 Malah Disikat Kades

Pencairan dana BLT Covid-19 masing-masing tahap Rp30 juta untuk 100 keluarga penerima manfaat (KPM).

Sejarah Hari Ini: 30 November 2004, Lion Air JT 538 Tergelincir di Solo

Beragam peristiwa terjadi di dunia pada 30 November salah satunya tragedi tergelincirnya pesawat Lion Air di dekat Bandara Solo