SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo telah merencanakan pelaksanaan masa orientasi siswa (MOS) pada awal tahun ajaran baru 2010/2011 akan digabung dengan diklat dasar kepemimpinan dan kedisiplinan.

Untuk persiapan pelaksanaan tersebut, Kepala Bidang Pemuda Disdikpora, Kelik Isnawan ketika dijumpai Espos di SMAN 8 Solo, Senin (21/6), mengatakan selain memberikan pengarahan kepada pihak sekolah, seluruh perwakilan pelaksana teknis kegiatan MOS telah mendapatkan training. Dengan pembekalan tersebut, sambung dia, diharapkan pihak sekolah maupun panitia pelaksana dapat berkoordinasi terkait pembukaan pelaksanaan pendidikan karakter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Teknisnya MOS dilaksanakan tiga hari sementara acara diklat dilakukan tiga hari. Acara tersebut akan berkesinambungan antara satu dan lainnya,” jelas dia.

Menurutnya, berbeda dengan tahun sebelumnya dimana pelaksanaan MOS dilakukan selama tiga hari dan tanpa menggelar acara kemah. Dia mengatakan, pada pelaksanaan diklat pihak sekolah akan menyiapkan ruang kelas maupun lahan yang dapat dimanfaatkan siswa untuk berkemah. Tujuan digelar agenda tersebut, sambung dia, siswa dapat fokus dalam menyerap materi keagamaan, kedisiplinan maupun ketertiban.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya