Tutup Iklan

Pelajar yang Meninggal di Kudus Diduga Korban Pembunuhan

Polres Kudus menangani kasus meninggalnya Hanifah Khoiron Nisa, pelajar kelas XI Madrasah Aliyah asal Kecamatan Kaliwungu, yang diduga kuat karena korban pembunuhan.

Pelajar yang Meninggal di Kudus Diduga Korban Pembunuhan

SOLOPOS.COM - Lokasi rumah korban pelajar meninggal di Kudus. (Antara)

Solopos.com, KUDUS — Polres Kudus menangani kasus meninggalnya Hanifah Khoiron Nisa, pelajar kelas XI Madrasah Aliyah asal Kecamatan Kaliwungu. Pelajar ini diduga kuat adalah korban pembunuhan.

Mengutip Antara, Jumat (7/5/2021), Kapolres Kudus, AKBP Aditya Surya Dharma,menyatakan hasil penyelidikan sementara, pada tubuh korban memang ada bekas kekerasan sehingga kemungkinan besar merupakan korban pembunuhan. Tim penyidik juga masih memeriksa beberapa saksi, terutama dari pihak keluarga.

Hanya, pemeriksaan dari saksi keluarga korban belum bisa diperiksa secara mendalam karena masih trauma. Sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, juga masih diselidiki termasuk tali yang berada di dekat korban saat kali pertama  ditemukan.

Baca Juga : Jembatan Tanggulangin Kudus Mitosnya Pantang Dilewati Pejabat

Korban sudah dilakukan autopsi oleh Tim Forensik dari Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus. “Untuk hasilnya tentu masih menunggu. Untuk lebih jelasnya tentu menunggu hasil penyelidikannya,” ujarnya.

Terkait ada tidaknya keterlibatan orang dekat, Kapolres mengakui, belum bisa menjelaskan hal itu karena tahapannya masih meminta keterangan sejumlah saksi serta menunggu hasil autopsi. Ia mengingatkan warga yang di rumah seorang diri untuk selalu waspada, sedangkan tetangga terdekat juga perlu ikut menjaga situasi daerah tetap aman dan kondusif.

Hanifah Khoiron Nisa, 16, sebelumnya ditemukan dalam kondisi meninggal di dapur rumahnya di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Rabu (5/5/2021) pukul 10.00 WIB. Saksi pertama kali yang mengetahui merupakan adik korban bernama Dafa yang masih duduk di kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah.

Baca Juga : Satai Kudus, Wujud Toleransi Beragama Kota Kretek

Saksi lantas berteriak-teriak dan tetangga terdekat juga memeriksa keadaan Hanifah yang ternyata sudah meninggal dunia. Kedua orang tua korban sendiri, saat kejadian tengah bekerja sehingga di rumah korban hanya seorang diri.

Berita Terkait

Berita Terkini

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.