SOLOPOS.COM - Pelajar SMP berboncengan naik sepeda motor tertabrak bus Agra Mas di simpang empat Begajah, Sukoharjo, Jumat (19/2/2021). (Instagram @infocegatansukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seorang pelajar SMP di Sukoharjo, DEW, 14, kritis dan tak sadarkan diri setelah sepeda motor yang dikendarainya dihantam Bus Agra Mas di Simpang Empat Begajah, Sukoharjo, Jumat (19/2/2021).

Sementara pembonceng sepeda motor itu, AW, 17, juga mengalami luka dan kini tengah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Ir Soekarno. Kanit Laka Polres Sukoharjo Iptu A Jaelani mengatakan kecelakaan lalu lintas melibatkan bus Agra Mas dengan sepeda motor di Simpang 4 Begajah itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat kejadian, Bus Agra Mas berpelat nomor B 7299 IW berjalan dari arah selatan ke utara. Sementara sepeda motor Honda Beat AD 6958 LK yang ditumpangi pelajar berboncengan itu berjalan dari arah barat ke timur.

Baca Juga: Jatuh Saat Hindari Lubang Jalan Sragen-Ngawi, Pengendara Motor Meninggal Tertabrak Truk

Namun sesampainya di lokasi kejadian, bus jurusan Wonogiri-Bogor  itu ngeblong lampu merah. Pada saat bersamaan, dari arah barat melaju sepeda motor yang dikendarai pelajar SMP Sukoharjo hendak nyeberang ke arah timur. Hingga akhirnya sepeda motor pelajar Sukoharjo ini dihantam bus dan terseret kurang lebih satu meter.

Belum Punya SIM

"Pengendara sepeda motor mengalami luka cukup serius dengan kondisi pendarahan telinga kanan dan kepala. Korban ini tidak sadar dan dirawat di RSUD Ir Soekarno," kata Kanit Laka kepada Solopos.com, Jumat.

Sedangkan pembonceng sepeda motor kondisi juga mengalami luka pada kaki dan tangan kanan. Korban juga dirawat di RSUD Ir Soekarno Sukoharjo.

Baca Juga: Wadaw! Calon Mobil Dinas Gibran Di Solo Kalah Kelas Dari Bupati Karanganyar Dan Wonogiri

Kanit Laka mengatakan korban merupakan pelajar yang belum memiliki SIM C. Korban juga belum cukup umur mengendari sepeda motor. "Korban ini statusnya pelajar dan belum punya SIM C," katanya.

Kanit Laka mengingatkan kepada orang tua agar tidak asal memperbolehkan anak-anak untuk mengendarai sepeda motor jika belum cukup umur. Hal ini dikarenakan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Untuk saat ini, Kanit Laka mengatakan sopir bus Agra Mas, Feri Syahman, 27, masih dimintai keterangannya di Satlantas Polres Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya