Tutup Iklan

Pelajar SMA & SMK di Madiun Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Para pelajar SMA dan SMK di Jawa Timur mulai divaksin Rabu (4/8/2021). Ada 17.369 anak yang menjadi sasaran.

 Seorang siswa SMAN 1 Kota Madiun disuntik vaksin Covid-19, Rabu (4/8/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

SOLOPOS.COM - Seorang siswa SMAN 1 Kota Madiun disuntik vaksin Covid-19, Rabu (4/8/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Sekitar 1.000 pelajar SMA/SMK di Kota Madiun mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi pelajar ini menjadi upaya agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan.

Vaksinasi Covid-19 bagi usia 12 hingga 17 tahun di Kota Madiun akan menyasar total 17.369 anak. Sedangkan vaksinasi perdana ada 1.000 pelajar SMA/SMK yang mulai disuntik, Rabu (4/8/2021).

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan vaksinasi terhadap remaja ini menyesuaikan dengan jumlah dosis yang tersedia. Meski telah disuntik vaksin, para pelajar diminta untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Untuk tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19 ya harus disiplin protokol kesehatan. Ini yang penting,” kata Maidi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan Rabu kemarin menjadi awal dari vaksinasi pelajar SMA, SMK, dan SLB di seluruh Jawa Timur. “Pastikan seluruh siswa divaksin dan menjaga protokol kesehatan agar virus ini dapat terkendali dna kasus menurun,” kata Khofifah yang dikutip dari siaran pers.

Dia menuturkan ketika vaksinasi bisa tuntas hingga dosis dua kepada seluruh pelajar maka ada kesempatan untuk pembelajaran tatap muka. Terutama bagi peljaar SMK yang sangat bergantung dengan praktik.

Khofifah memantau secara virtual proses vaksinasi pelajar di sekolah-sekolah. Beberapa perwakilan sekolah di Jawa Timur melaporkan pelaksanaan vaksinasi yang targetnya dilakukan kepada 1.000 pelajar yang dilaksanakan oleh Puskesmas dan Dinas Kesehatan di masing-masing kabupaten/kota.


Berita Terkait

Berita Terkini

Pemkot Madiun Bikin Majelis Taklim Khusus Janda, Ini Tujuannya

Maidi menuturkan saat ini ada sekitar 20.000 janda maupun duda yang ada di Kota Madiun.

Pasutri Bertengkar di Jalan Madiun, Polisi Tak Lanjut Proses Hukumnya

Polisi tak memproses hukum kasus pertengkaran suami istri di Madiun yang viral karena kedua pihak tak membuat aduan.

Ini Penyebab Dua Sejoli Viral Gara-gara Bertengkar di Tepi Jalan Madiun

Video pertengkaran dua sejoli berstatus suami istri di tepi Jalan Raya Madiun-Ponorogo Kabupaten Madiun dan viral di dunia maya itu dipicu perselingkuhan.

Viral! Dua Sejoli Bertengkar di Tepi Jalan Madiun, Gara-Gara Pelakor?

Video perempuan bertengkar dengan pria viral di media sosial dan pesan aplikasi WhatsApp diduga dipicu keberadaan perebut laki orang atau dikenal istilah pelakor.

APBD Ponorogo Tahun 2022 Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Raperda tentang APBD Kabupaten Ponorogo tahun 2022 telah disetujui terkait program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat Ponorogo.

Robyek, Pria Ponorogo Bongkar Makam Istri Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Warga Dusun Kidul, Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Robyek, 58, yang nekat membongkar makam istrinya, Simpen, ternyata mengalami gangguan jiwa.

Hari Guru, Dinas Pendidikan Madiun Beri Penghargaan Guru Berprestasi

Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan inspiratif pada peringatan Hari Guru Nasional 2021.

Asale Madiun Jadi Kampung Pesilat & Kota Pendekar

Wilayah Madiun, Jawa Timur, menjadi basis pesilat sejak zaman dulu, begini sejarahnya.

Dapat Bisikan Gaib, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istrinya 2 Kali

Aksi pertama Robyek membongkar makam istrinya, Simpen, ketahuan warga dan diminta pulang. Masih penasaran dengan istrinya yang ia anggap masih hidup, Robyek kembali gali makam Simpen.

Pemkot Madiun Akan Bagikan 20.000 Bibit Kunyit Hitam, Apa Manfaatnya?

Pemkot Madiun akan membagikan 20.000 bibit tanaman obat kunyit hitam untuk ditanam warga di pekarangan rumah masing-masing karena berkhasiat dan bernilai ekonomi tinggi.

Waduh! Tak Rela Ditinggal Mati, Pria di Ponorogo Bongkar Makam Istri

Aksi nekat dan di luar nalar dilakukan seorang pria tua di Ponorogo yang menggali makam istri karena tak rela ditinggal mati.

Khawatir, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Sentil Pemprov Jatim

Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo, menyentil Pemprov Jatim karena khawatir terhadap penyerapan anggaran masih rendah tahun ini.

Buka Lapangan Kerja, Pemprov Jatim Andalkan MPP Kabupaten Madiun

Pemprov Jatim berharap banyak terhadap MPP di Kabupaten Madiun karena digadang-gadang menjadi tulang punggung investasi industri padat karya di Jatim.

Ditanya Unggahan Susi, Tjahjo Kumolo Malah Singgung Kerja Wartawan

Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo, mengatakan sedang belajar dari wartawan saat ditanya unggahan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti, soal penataan PNS.

Jayabaya, Peramal Legend Sepanjang Masa

Prabu Jayabaya dikenal sebagai ahli ramalan sepanjang masa di Indonesia.

Ayo! Ngopi, Makan Durian, Sambil Nikmati Gunung Wilis dari Watu Rumpak

Watu Rumpak di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun menawarkan kuliner khas, yakni kopi Mendak durian pada bulan Desember hingga Januari.