SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang–Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) II Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendoakan arwah maestro keroncong Gesang Martohartono sebagai bentuk penghargaan atas jasa besarnya yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

“Secara khusus anak-anak berdoa untuk arwah Gesang, tetapi juga sekaligus ini pembelajaran pentingnya menghargai orang yang telah berjasa untuk bangsa,” kata Wakil Kepala SMPN II Salam, Dwi Harjono, di Magelang, Jumat (21/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gesang berpulang pada usia 92 tahun pada Kamis (20/5) pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo setelah menjalani perawatan sejak 16 Mei 2010 karena sakit.

Sebanyak 167 siswa sekolah setempat tampak shalat gaib di mushala setempat dipimpin guru mata pelajaran bimbingan dan konseling Muhdi. Mereka melanjutkan dengan doa bersama untuk sang maestro dengan salah satu karya lagu terkenalnya “Bengawan Solo” itu. Doa dipimpin oleh guru mata pelajaran agama Aisyiah.

Ia mengatakan nama besar Gesang menjadi contoh bagi para siswa karena mereka adalah generasi penerus bangsa. “Mereka bisa belajar dari sosok Gesang untuk mengharumkan nama bangsa pada masa mendatang,” katanya.

Pada kesempatan itu para siswa menutup doa bersama dengan menyanyikan lagu “Bengawan Solo” di teras sekolah itu, dipimpin guru mata pelajaran musik Sarimin.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya