Pelajar Madiun Rindu Pembelajaran di Sekolah, Begini Curhatannya

Pelajar di Kabupaten Madiun sudah merindukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Mereka mengaku sudah bosan dengan pembelajaran online

 Siswa SMPN 1 Geger, Kabupaten Madiun, mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa (3/8/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

SOLOPOS.COM - Siswa SMPN 1 Geger, Kabupaten Madiun, mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa (3/8/2021). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Pelajar di Kabupaten Madiun sudah merindukan pembelajaran tatap muka di sekolah. Mereka mengaku sudah bosan dengan pembelajaran online yang sudah satu setengah tahun terakhir mereka jalani.

Pembelajaran online memang telah dilakukan sejak pandemi Covid-19 melanda. Para pelajar berharap pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan setelah mereka menerima vaksinasi Covid-19.

Seperti yang diungkapkan para pelajar di SMPN 1 Geger, Kabupaten Madiun. Siswa kelas VIII, Nadya Anis Kurnia, 14, mengatakan dirinya sejak masuk SMP belum pernah merasakan pembelajaran tatap muka di sekolah. Dia mengaku sangat merindukan aktivitas belajar di sekolah dan bertemu dengan teman-teman.

Baca juga: 17.400 Siswa Divaksinasi, Bupati Madiun: PTM Bisa Segera Dimulai Asal Taat Prokes

Nadya mengatakan dirinya sudah menjalani vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama. Dia berharap setelah disuntik vaksin, pelajar di Madiun bisa segera tatap muka.

“Enggak sakit [disuntik vaksin]. Tadi sebelum ikut vaksin, makan yang banyak. Terus habis ini disarankan minum susu,” kata dia, Selasa (3/8/2021).

Pelajar Madiun lainnya, Nayrin Zahra Ramadhani, 13, mengatakan sejak masuk SMP dirinya belum pernah ikut pembelajaran tatap muka di sekolah. Setelah setahun lebih belajar di sekolah barunya itu, Zahra mengaku baru mengenal sekitar sepuluh orang teman di kelas saja.

“Di kelas ada 32 anak, saya baru kenal sekitar sepuluh lebih saja. Saya sudah ke sekolah beberapa kali, tapi ya tidak untuk pembelajaran di sekolah,” kata siswa kelas VII SMPN 1 Geger.

Baca juga: Stok Menipis, Pemkot Jogja Fokus Pada Vaksinasi Dosis Kedua

Pelajar Madiun Berharap PTM

Seperti harapan Nadya, Zahra juga berharap PTM segera diselenggarakan. Terlebih para pelajar di Madiun sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Sudah bosen pembelajaran online,” ujar siswa dari Kecamatan Geger itu.

Baca juga: 135 Kampung di Madiun Dapat Paket Alkes untuk Lawan Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Siti Zubaidah, mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar SMP sudah dimulai Senin (2/8/2021). Total siswa SMP yang akan menjalani vaksinasi ada sebanyak 17.400 anak. Mereka ini merupakan siswa dari 48 SMP negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Madiun.

Dia menegaskan ketersediaan vaksin bagi siswa ini sangat cukup. Zubaidah meminta kepada seluruh siswa dan orang tua siswa supaya berkomitmen berperilaku hidup sehat dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Untuk PTM sendiri, juga akan melihat perkembangan kasus Covid-19 di wilayah. Untuk persiapan PTM, sekolah-sekolah di Madiun sudah siap. Karena sebelumnya sudah melakukan simulasi terkait itu,” jelas dia.

 

Berita Terkait

Espos Premium

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Pebisnis Besar Berebut Kue Lezat Bisnis Pusat Data

Ekosistem digital tengah merebak di Indonesia seiring penetrasi Internet yang semakin meluas sehingga kebutuhan penyimpanan data semakin tinggi. Selama ini data penduduk Indonesia berada di luar negeri sehingga penarikan informasi memakan waktu dan jarak yang jauh.

Berita Terkini

3 Tahun Ahmad Dawami-Hari Wuryanto: Bangun Kabupaten Madiun dari Pinggiran

Pemerintah Kabupaten Madiun di tangan Bupati dan Wakil Bupati Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto ingin membangun dari pinggiran.

PT Inka Buat Peti Kemas Canggih Berpendingin, Cocok Angkut Ikan Laut

PT Inka Madiun membuat peti kemas berpendingin yang memudahkan nelayan dalam menyimpan ikan. Sumber dayanya hibrid sehingga tak boros baha bakar.

Salah Kaprah, Pasangan Kekasih di Madiun Justru Kompak Dalangi Pencurian

Perempuan Madiun, Dewi Ayu, nekat menggondol sepeda motor yang diparkir dengan kunci kontak menggantung. Motor tersebut dijual oleh kekasihnya.

Nahas, 3 Warga Ponorogo Luka-Luka Tertimpa Atap Rumah

Tiga warga Ponorogo menjadi korban atap rumah rumah mereka yang mendadak ambrol.

3 Tahun Ahmad Dawami-Hari Wuryanto: Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Madiun Gandeng UNS Bangun Kampus di Caruban

Mimpi Pemkab Madiun memiliki perguruan tinggi terwujud dengan berdirinya Kampus UNS Solo di Caruban.

Cegah Penularan Covid-19, Parkir Peserta SKD CASN Madiun Dibagi

Masih pandemi Covid-19, pelaksanaan SKD yang dipusatkan di Pendapa Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun, terapkan prokes ketas.

3 Tahun Ahmad Dawami-Hari Wuryanto: Sejahterakan Petani Kabupaten Madiun Melalui Porang

Pengembangan lahan porang di Kabupaten Madiun merupakan bentuk intervensi dari pemerintah yaitu dengan mempertemukan Perhutani, perbankan, dan Pemkab Madiun.

Bermain di Sungai, Bocah 12 Tahun di Ponorogo Ditemukan Meninggal

Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun di Ponorogo ditemukan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Blabakan Mbah Anom.

3 Tahun Ahmad Dawami-Hari Wuryanto: Respons Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun

Bupati Ahmad Dawami mengatakan pandemi Covid-19 merupakan kejadian louar biasa atau extra ordinary sehingga responsnya juga harus extra ordinary.

Tak Bermoral, Ustaz Ponpes di Trenggalek Cabuli 34 Santriwati

Seorang ustaz di salah satu ponpes di Trenggalek ditangkap setelah melakukan pencabulan terhadap 34 santriwatinya.

Madiun Naik Level 3, Bupati: Karena Capaian Vaksinasi Baru 40%

Setelah sempat menerapkan PPKM Level 2, kini Kabupaten Madiun kembali lagi berada di level 3.

Ngaku Kasatreskrim, Polisi Gadungan Tipu Guru PNS Hingga Rp68 Juta

Tersangka mengaku kepada korban sebagai anggota Polri berpangkat AKP dan menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Madiun Kota.

Bersepeda, Wali Kota Madiun Semangati Warga dan Salurkan Bantuan

Kegiatan bersepeda itu selain menjadi sarana untuk menyemangati masyarakat juga untuk memastikan warga patuh protokol kesehatan.

Asyik, 3 KA Lokal di Wilayah Daops Madiun Beroperasi Lagi

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VII Madiun kembali mengoperasikan tiga kereta api lokal mulai Rabu (22/9/2021).

Kecelakaan Beruntun di Ponorogo, 3 Orang Luka-Luka

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Wonogiri tepatnya di simpang empat Gandukepuh, Kabupaten Ponorogo, Rabu (22/9/2021) pagi.

Pemkab Madiun Jamin Pendidikan dan Kesehatan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Pemkab Madiun memastikan anak-anak yatim piatu karena terdampak Covid-19 mendapatkan pendidikan dan jaminan kesehatan yang layak.