SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Situasi keamanan di Yaman semakin tidak menentu. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri terus berupaya melakukan evakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang ada di sana. Namun dalam upaya evakuasi tersebut, pemerintah mengaku ada beberapa kendala. Salah satunya saat melakukan tawaran evakuasi para pelajar yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di Madrasah Darul Hadist.

Wakil Menteri Luar Negeri Wardhana, Senin (12/12) mengungkapkan saat ini ada sekitar 150 orang pelajar yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Pemerintah sangat khawatir dengan sikap para pelajar yang memilih untuk bertahan karena akan membahayakan keselamatan mereka. Secara keseluruhan jumlah WNI yang ada di Yaman sekitar 3.100 orang. Pemerintah akan mengirimkan tim terpadu ke Yaman. Mereka akan membuat assignment komprehensif mengenai situasi dan kondisi obyektif di lapangan. [dtc/rda]

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya