SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI- Nekat mencuri sepeda  motor, seorang pelajar asal Sambi, ES, 16, harus berurusan dengan polisi. Pelaku kini ditahan di Polres Boyolali untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun solopos.com, kejadian bermula ketika Hadi Suwarno, 43, memarkir sepeda motor miliknya di depan rumahnya, di Dukuh Plosoredjo RT 005/RW 003, Desa Jagoan, Kecamatan Sambi, Kamis (22/3/2012) pagi. Korban meninggalkan motor Supra X berplat nomor AD 5094 KM karena hendak pergi ke kandang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ternyata, Hadi lupa mencabut kunci motornya, kelalaian korban diketahui oleh pelaku. Tanpa kesulitan, pelaku yang tercatat sebagai warga Desa Bendo, Kecamatan Nogosari langsung membawa kabur sepeda motor tersebut.

Hadi baru menyadari sepeda motornya hilang dibawa kabur maling setelah kembali dari kandang sekitar pukul 07.30 WIB. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sambi.

Pihak Polsek Sambi kemudian bergerak melakukan penyelidikan. Setelah mencari keterangan dan bukti-bukti, dugaan pun mengarah ke pelaku ES. Pihak kepolisian kemudian mendatangi rumah tersangka di Nogosari, tapi dia tidak ada di rumah.

Pada sore harinya, sang pelaku pulang ke rumah. Oleh orang tuanya dia ditanya apakah telah melakukan pencurian motor. Tetapi ES tidak mengakuinya. Dia kemudian pergi ke Plosoredjo, dengan maksud menjelaskan duduk permasalahan dengan korban. Ketika tiba di Plosoredjo itu dia ditangkap oleh petugas.

Kapolres Boyolali, AKBP Hastho Rahardjo, melalui Kapolsek Sambi, AKP Warsito, mengatakan pelaku memang masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

“Semula dia mengaku bekerja sama dengan temannya. Tapi hasil penyelidikan menunjukkan dia pelaku tunggal. Sedangkan sepeda motor curian itu dititipkannya di rumah saudaranya. Sekarang sepeda motor itu juga sudah dibawa sebagai barang bukti. Pelaku kini ditahan di Polres Boyolali,” jelas AKP Warsito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya