SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, SLEMAN- Bayi perempuan hasil hubungan gelap sepasang kekasih yang masih pelajar di Sleman hingga Kamis (19/6/2014) malam dalam kondisi sehat. Rencananya bayi tersebut akan dirawat oleh pihak keluarga dari perempuan.

Kepala Humas PKU Muhammadiyah Gamping Eka Budi Santoso mengatakan, sudah ada konfirmasi dari pihak keluarga AY, 16, dari Moyudan, Sleman yang akan merawat bayi dengan berat badan 2,4 kilogram dan panjang 46 sentimeter tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keluarga dari pihak ibu bayi sudah menghubungi kami dan akan merawatnya, sekarang sedang proses administrasi,” kata Eka.

Eka memastikan bayi lahir dengan normal (usia 9 bulan kandungan). Saat dibawa ke PKU Muhammadiyah pihak medis memang harus melakukan perawatan dengan inkubator karena kondisi lemah. Namun tidak lama sudah pulih kembali.

Bayi pasangan TB, 17 dan AY itu masuk PKU Muhammadiyah Senin (15/6/2014) dini hari. Selama empat hari di rumah sakit dalam kondisi baik. Berat badan bayi 2,4 kilogram, panjang 46 sentimeter, lingkar dada 31 sentimeter dan rambut hitam tebal.

Eka menambahkan, awalnya bayi akan diadopsi salah seorang perawat rumah sakit PKU Muhammadiyah setelah dua hari tidak ada konfirmasi dari keluarga kedua orangtua bayi tersebut. Bahkan pihak rumah sakit sempat berkoordinasi dengan Dinas Sosial Sleman. “Pihak keluarga sudah memastikan sanggup dan akan merawat bayi” ucap Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya