SOLOPOS.COM - SMA N 5 Jogja menjadi juara I olimpiade Perbankan Syariah Tingkat SMA/sederajat tingkat DIY. (Anton Wahyu Prihartono/JIBI/Harian Jogja)

Pelajar berprestasi kali ini mengenai olimpiade perbankan syariah

Harianjogja.com, JOGJA — SMA N  5 Jogja menjadi juara I olimpiade Perbankan Syariah Tingkat SMA/sederajat tingkat DIY. Dalam final Jumat (16/6/2017) di SMAN 7 Jogja, SMAN 5 mengalahkan SMAN 6 Jogja yang berhasil menjadi juara 2 dan SMAN 1 Jogja sebagai juara 3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Olimpiade perbankan syariah ini diadakan selama lima hari, mulai Senin (12/6/2017) dan diikuti puluhan SMA di Yogyakarta. Pada ajang yang sama pada tahun lalu, SMAN 5 juga menjadi juara pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Juara pertama mendapat uang pembinaan Rp7,5 juta, piala, juara dua mendapat uang pembinaan Rp5 juta dan piala. Sedangkan juara tiga mendapat uang pembinan Rp3 juta dan piala

Dalam acara juga dipilih suporter terheboh. Acara penutupan dihadiri oleh Deputi Direktur Pengembangan Produk dan Edukasi Departemen Perbankan Syariah Otoritas Jasa Keuangan, Setiawan Budi Utomo. Acara ini turut didukung Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kota Jogja.

“Kami semang sekali bisa menjadi juara pertama. Dari acara ini kami bisa belajar dan menambah pengetahuan tentang perbankan syariah. Kami bisa mempertahankan juara pertama yang diraih kakak kami pada tahun lalu,” ujar Davida, peserta dari SMAN 5 Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya