SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SITUBONDO — Angin kencang dan gelombang tinggi membuat aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan Feri Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menuju beberapa Kepulauan di Madura ditutup.

“Kami mendapatkan surat pemberitahuan dari BMKG sejak Kamis (17/1/2019) kemarin hingga hari ini agar aktivitas penyeberangan tidak boleh beroperasi atau ditutup karena berdasarkan dari pemberitahuan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika cuaca buruk diperkirakan terjadi di Selat Madura,” ujar Petugas UPT Pelabuhan Feri Jangkar, Kabupaten Situbondo, Tri Wahyono, di Situbondo, Jumat (18/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menambahkan pelabuhan penyeberangan kapal feri dari Jangkar menuju Pulau Raas, Sapudi, dan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, ditutup terhitung sejak Kamis kemarin hingga waktu yang masih belum ditentukan.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Tri Wahyono, peringatan tidak beroperasinya kapal feri dari Jangkar ke tiga pulau di Madura guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena gelombang di Selat Madura sudah mencapai satu hingga dua meter.

“Kalau gelombangnya satu meter hingga dua meter, dan yang paling mengkhawatirkan itu hujan yang disertai angin kencang,” ucapnya.

Feri menguraikan jika pada hari Sabtu (19/1/2019) besok cuaca sudah membaik mungkin saja kapal feri akan kembali beroperasi dan sebaliknya jika tidak memungkinkan bisa menunggu prakiraan cuaca dari BMKG.

“Memang pada hari ini sempat ada beberapa penumpang kapal feri tujuan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, datang ke sini, namun mereka setelah dijelaskan kapal feri tidak beroperasi menggunakan jalur darat lewat Surabaya,” paparnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya