SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Meski diklaim diminati sejumlah investor, namun hingga kini belum satu pun dari mereka yang memastikan diri menanamkan modal di seputaran Pelabuhan Tanjung Adikarto, Karangwuni, Wates, Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemui Senin (24/9) siang, Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi Kantor Penanaman Modal Kulonprogo, Sapturyani menjelaskan, sudah banyak calon investor yang tertarik menanamkan modal di seputaran wilayah pelabuhan. “Mereka [investor] sudah ada dan ingin berusaha di sekitar pelabuhan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, para investor tersebut ada yang berasal dari dalam negeri, adapula yang berasal dari luar negeri. Dari luar negeri menurut dia berasal dari Korea yang tertarik untuk menanamkan usaha di bidang pengolahan ikan. “Kalau dari China juga ada tapi belum bilang ingin berinvestasi di bidang mana saja,” tuturnya.

Sementara untuk investor dalam negeri, menurutnya ada yang berasal dari Jakarta. Menurutnya investor tersebut ingin turut menanamkan modal dalam rangka pengelolaan pelabuhan. “Kalau di areal pelabuhan tentu saja menjadi kewenangan Provinsi DIY. Kalau di luar pelabuhan itu bisa dengan kabupaten,” tambah dia.

Meski demikian, menurut Sapturyani, para investor tersebut baru sebatas menanyakan potensi, regulasi dan informasi lainnya. Belum ada satu investor pun yang memastikan diri menanamkan modal di lokasi tersebut.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya