SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Pabrik arang CV Sastro Briko di Jl. Solo-Tawangmangu KM 7, Dusun Jetak RT 001/RW 008, Desa Dagen, Kecamatan Jaten, Karanganyar, terbakar pada Selasa (23/7/2019). Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

Kepala Bidang Linmas Damkar Kabupaten Karanganyar, Budi Cahyono, menjelaskan kebakaran terjadi pukul 10.00 WIB akibat keteledoran operator sehingga oven briket (arang batok) terbakar. Pabrik tersebut diketahui milik Tjoek Ariyanto, 43, warga Dusun Jetak, Desa Dagen, Jaten, Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Api dapat dipadamkan pukul 12.05 WIB. Pemadaman api sekitar dua jam karena banyak arang yang ikut terbakar,” katanya kepada Solopos.com, Selasa.

Dia menjelaskan untuk memadamkan api, Damkar Karanganyar menerjunkan dua unit mobil, satu unit mobil rescue BPBD, dan satu unit mobil resque SAR. Pihak yang terlibat memadamkan api antara lain Damkar Karanganyar, BPBD Karanganyar, SAR Karanganyar, Relawan, dan Satpol PP Kecamatan Jaten.

Kapolsek Jaten, AKP Lukman T. Nofianto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Effendi, menjelaskan kerugian akibat kebakaran belum dapat ditaksir karena pemilik tidak ada di tempat untuk dimintai keterangan. Kebakaran tersebut tidak sampai memakan korban jiwa maupun luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya