SOLOPOS.COM - Ilustrasi pekerja asing (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pekerja asing sebanyak 900 orang diperkirakan masuk ke Tangerang tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang memperkirakan ada sekitar 900 pekerja asing yang akan masuk ke Tangerang pada 2015.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kepala Dinas ketenagakerjaan Kota Tangerang, Abduh Surahman di Tangerang, Minggu (4/10/2015), mengatakan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, jumlah pekerja asing terus meningkat.

Ekspedisi Mudik 2024

Jumlahnya mulai dari 600 pekerja asing. Tahun ini diperkirakan sampai 900 orang yang akan datang ke Kota Tangerang berasal dari Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan beberapa negara lainnya.

“Untuk tahun ini, diperkirakan akan ada 900 pekerja asing yang datang ke Kota Tangerang dalam urusan bekerja,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara, Minggu.

Ia menjelaskan, tingginya jumlah pekerja asing yang datang karena berkaitan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Bahkan, ia telah memperkirakan jika pedagang di Kota Tangerang nantinya adalah orang asing. “Jangan kaget kalo nantinya ada pedagang di pasar yakni orang asing,” ujarnya.

Abduh juga mengungkapkan, ada 1.600 lowongan bekerja di luar negeri untuk masyarakat Kota Tangerang. Perusahaan yang membuka lowongan yakni Jepang dan Korea Selatan untuk bidang konstruksi dan pertanian modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya