SOLOPOS.COM - Kepala LPP RRI Solo, Suyono Wasis (kedua kiri) memberikan keterangan soal rencana penyelenggaraan PTQ ke-48 di Kantor RRI Solo, Jumat (26/5/2017). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

PTQ ke-48 digelar di Solo selama lima hari.

Solopos.com, SOLO — Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) bakal menggelar kegiatan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-48 di Kota Solo selama lima hari, Sabtu-Rabu (3-7/6/2017) mendatang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala LPP-RRI Solo, Suyono Wasis, mengatakan pelaksanaan PTQ ke-48 bakal diisi dengan penyelenggaraan lomba tilawah, tausiah (pidato/ceramah), dan cerdas cermat tingkat nasional.

Berbeda dari sebelumnya, kata dia, pelaksanaan PTQ di Solo tahun ini bakal ditambah dengan kegiatan taaruf atau karnaval kafilah yang rencananya diikuti 1.000 peserta hingga seminar nasional mengusung tema Bersama dalam Kebhinekaan.

“Kami akan menggelar tiga perlombaan dalam pelaksanaan PTQ ke-48, yakni tilawah, tausiah dan lomba cerdas cermat Islami tingkat nasional. Tim juri akan kami datangkan dari Jakarta dan Solo sendiri untuk menilai secara profesional kemampuan peserta,” kata Suyono saat ditemui wartawan di Kantor RRI Solo, Jumat (26/5/2017).

Karnaval Kafilah rencanya digelar pada hari pertama mulai pukul 14.00 WIB. Peserta karnaval yang merupakan perwakilan kontingen peserta PTQ dari satuan kerja RRI di seluruh Indonesia dan berbagai institusi di Solo tersebut akan mengelilingi jalanan Kota Solo.

Sedangkan seminar nasional Bersama dalam Kebhinekaan akan diadakan pada Selasa (6/6/2017) di gedung Siti Walidah kampus UMS, Sukoharjo.

Seminar rencananya diisi pembicara, antara lain Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan, Sutrimo, Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari, Rektor UMS Sofyan Anif, serta Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta Mudhofir.

Suyono menyampaikan penyelenggaraan PTQ ke-48 di kota Solo rencananya dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya