SOLOPOS.COM - Ilustrasi atlet atletik (JIBI/dok)

Pekan Olahraga wilayah eks-Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas digelar di Magelang, Jumat-Minggu (21-23/8/2015).

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menjanjikan akan memberikan bonus atau tali asih kepada atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Wilayah eks-Keresidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas di Magelang, Jumat-Minggu (21-23/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Kontingen Kota Pekalongan, Graciani Kanesia di Pekalongan, Kamis (20/8/2015), mengatakan bahwa KONI telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk peraih medali pada ajang Porwil Dulongmas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Masing-masing peraih medali emas, perak, maupun perunggu akan mendapat tali asih lebih banyak dibanding bonus yang diterima pada tahun sebelumnya,” katanya.

Menurut dia, peraih medali emas perorangan akan diberi tali asih Rp10 juta, perak Rp7,5 juta, dan perunggu Rp5 juta.

“Akan tetapi, untuk kelompok beregu, kami pastikan nilai bonusnya akan lebih besar lagi. Oleh karena itu, kami berharap pada atlet berlaga secara sportif untuk memenangi dalam kejuaraan Dulogmas,” katanya.

Ketua KONI Pekalongan, Ricsa Mangkulla mengatakan untuk memberi tali asih kepada atlet dan pelatihnya telah disiapkan anggaran sekitar Rp800 juta.

“Akan tetapi, kemungkinan pemberian tali asih pada atlet akan dilakukan pada Januari 2016 karena anggaran yang disiapkan tersebut belum cair,” katanya.

Ia menambahkan pada tahun ini, anggaran KONI hanya sebesar Rp2 miliar dan baru terealisasi Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya