SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma merayakan kemenangan mereka atas Empoli. JIBI/Rtr/Alessandro Bianchi

Solopos.com, TURIN— Dua raksasa Italia, Juvetus dan AS Roma, menjaga start sempurna di ajang Seri-A awal musim ini setelah meraih kemenangan atas lawan masing-masing di giornata kedua, Sabtu (13/9/2014) malam dan Minggu (14/9/2014) dini hari WIB.

Juventus mendulang angka penuh setelah menjungkalkan Udinese 2-0 di Stadion Juventus Gol-gol kemenangan tim berjuluk Nyonya Tua itu dipersembahkan Carlos Tevez dan Claudio Marchisio.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Tevez yang sempat dikabarkan mengalami cedera justru tampil sejak awal dan sudah membawa timnya unggul saat laga baru berlangsung delapan menit. Kemenangan tuan rumah kemudian disempurnakan Marchisio di paruh kedua, tepatnya pada menit ke-75.

Hasil maksimal di pekan kedua, Senin dini hari WIB, membuat anak asuh Massimiliano Allegri mengoleksi poin sempurna dari dua laga. Kemenangan itu juga menjadi bekal ideal jelang melakoni laga di babak grup Liga Champions melawan tim Swedia, Malmo FF, tengah pekan depan.

Dalam laga lain beberapa jam sebelumnya, Roma juga sukses mengunci poin penuh berkat kemenangan tipis 1-0 atas Empoli di Stadio Carlo Castellani. Serigala Ibu Kota, julukan Roma, yang bermain sebagai tamu memastikan angka maksimal di pekan kedua justru berkat aksi bunuh diri kiper Empoli, Luigi Sepe, di injury time paruh pertama.

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, sangat puas mencetak satu dari dua gol timnya ketika menjamu Udinese. Di sisi lain, pemain 28 tahun itu mengungkapkan kemenangan atas Udinese adalah buah permainan tim yang mampu fokus dalam 90 menit.

“Sangat penting memulai liga dengan hasil positif. Hal itu tidak mudah, terutama setelah tiga gelar scudetto yang kami raih dalam tiga kali beruntun. Udinese berusaha membuat kami kesulitan dan mereka mengancam dari serangan balik, tetapi kami bermain fokus dan terus melaju,” ujar Marchisio dilansir juventus.com.

Juventus memang layak bergembira dengan semua yang terjadi di laga terakhir. Selain mengemas kemenangan, fans Nyonya Tua akhirnya bisa melihat striker anyar mereka, Alvaro Morata, melakoni debut sejak kepindahannya dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas. Striker asal Spanyol itu mengalami cedera dalam sesi latihan pertama bersama skuat raksasa Turin, namun kini telah pulih total. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya