SOLOPOS.COM - Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) dan warga memilah-milah baju batik sesuai selera yang dijual dengan model bazaar di teras depan show room Batik Windasari, Kliwonan, Masaran, Sragen, Kamis (1/10/2020). (Solopos-Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Pemerintah Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, akan menggelar bazar batik dan kuliner yang berasal wilayah setempat. Acara tersebut bertujuan untuk mengenalkan Desa Kliwonan sebagai desa wisata batik.

Acara tersebut akan digelar di lapangan voli Desa Kliwonan pada Jumat-Sabtu (10-16/12/2022) pukul 15.39 WIB hingga 21.00 WIB. Kemudian buka kembali pada Sabtu-Minggu (17-18/12/2022).  Khusu Sabtu buka pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, sedangkan pada Minggu pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Kliwonan, Aswanda, pada Solopos.com, Selasa (6/12/2922). Ia mengatakan selain terdapat bazar batik dan kuliner desa, juga dimeriahkan dengan pentas seni dan kegiatan lainnya. Kegiatan ini sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat desa.

“Akan terdapat 25 stan batik dari pengusaha batik di Desa Kliwonan dan 25 stan kuliner yang berasal dari Desa Kliwonan juga,” terang Aswanda.

Baca Juga: Dispora Sragen Kenalkan 3 Paket Wisata Sinau Sragen Keren

Stan kuliner tersebut akan menghadirkan beragam jenis makanan. Batik yang dijual di bazar harganya terjangkau. Batik itu diproduksi oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat. Selain itu juga terdapat pasar malam dan hiburan.

Desa Kliwonan sendiri telah dikenal sebagai salah satu sentra batik di Kabupaten Sragen. Aswanda berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih menggali potensi desa wisata batik yang dimiliki oleh Desa Kliwonan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya