SOLOPOS.COM - TPA Putri Cempo (Dok. SOLOPOS)

TPA Putri Cempo (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Rencana pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo mulai memasuki babak baru. Pekan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal menggelar rapat untuk menentukan nasib Putri Cempo ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadi atau tidaknya kerja sama antara Pemkot dengan pihak ketiga untuk mengelola TPA yang berlokasi di wilayah Mojosongo, Jebres itu, akan segera diputuskan dalam rapat tersebut.

Demikian penjelasan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto, saat dimintai informasi perihal kelanjutan rencana pengelolaan TPA Putri Cempo, Senin (30/5/2011).

Sekda mengungkapkan feasibility study atau studi kelayakan terhadap kemungkinan dilaksanakannya kerja sama dengan pihak ketiga untuk pengelolaan TPA Putri Cempo telah selesai. Penilaian dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga sudah turun.

“Studi kelayakannya sudah selesai dan hasilnya baru saja kami terima dari PT Iman yang melaksanakan studi tersebut. Penilaian dari Bappenas dan BPKP juga sudah ada,” terang Sekda kepada wartawan di Balaikota Solo.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya