Solopos.com, KLATEN — Jembatan gantung Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang bakal diresmikan dalam pekan ini.

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Jembatan gantung itu dibangun pada 2021 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk memudahkan akses warga Girpasang yang selama ini tinggal di punggung bukit dan terpisahkan jurang dengan perkampungan lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Gondola melintas disamping jembatan gantung Girpasang, Kemalang, Klaten, Minggu (16/1/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Jembatan gantung membentang sejauh 120 meter di atas jurang sedalam 150 meter antara Dukuh Ngringin dengan Dukuh Girpasang.

Sejak bisa dilintasi sekitar dua pekan lalu, jembatan gantung Girpasang itu menyedot ribuan pengunjung yang penasaran berjalan kaki melintasi jembatan gantung di lereng Gunung Merapi tersebut.

 

Pengunjung antre untuk mencoba jembatan gantung Girpasang yang menghubungkan antara Dukuh Ngringin dan Girpasang di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Minggu (16/1/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Sejak bisa dilintasi sekitar dua pekan lalu, jembatan gantung Girpasang itu menyedot ribuan pengunjung yang penasaran berjalan kaki melintasi jembatan gantung di lereng Gunung Merapi tersebut. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi