SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pekan Informasi Nasional (PIN) 2011, Sabtu (21/5) resmi dibuka di Solo. Pembukaan yang digelar di Taman Budaya Jawa Tengah Solo itu dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan Nasional Suyanto, Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan Syarief Widjaja, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, serta Walikota Solo Joko Widodo. Dalam sambutannya, Tifatul mengatakan, salah satu ancaman yang sedang dihadapi bangsa Indonesia adalah disintegrasi bangsa. Menurutnya, masyarakat kurang dalam memahami dan menerima dengan baik informasi yang banyak beredar saat ini. Dia berharap, PIN 2011 dapat mengembalikan masyarakat ke jati diri bangsa Indonesia sesungguhnya.

Hal senada diungkapkan Bibit Waluyo. Dalam sambutannya Bibit mengatakan, masyarakat perlu meningkatkan penataan pikiran, ucapan, dan hati. Menurutnya, informasi yang disampaikan kepada masyarakat harus terbuka, transparan, dan jujur, sehingga mudah dipahami masyarakat. Selain itu, pemangku pemerintah juga perlu meningkatkan komunikasi dengan masyarakat, untuk mengetahui kebutuhan masyarakat. [SPFM/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya