SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/reuters)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim mengatakan hanya ada 1,2% proposal yang lolos ke ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-27.

“Proposal yang kita tampilkan pada Pimnas ini merupakan seleksi dari puluhan ribu proposal yang dikirim ke Dikti [Ditjen Pendidikan Tinggi],” katanya seperti dikutip Antara, Selasa (26/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan mantan Rektor Universitas Andalas, Padang, itu, usai membuka dan meninjau pelaksanaan Pimnas ke-27 di Universitas Diponegoro Semarang sebagai tuan rumah.

Ekspedisi Mudik 2024

Dari puluhan ribu proposal yang diusulkan pendanaannya ke Dikti, kata dia, hanya ada 440 proposal yang lolos mengikuti Pimnas-27 sehingga mengartikan tingkat seleksinya memang sangat ketat.

“Ini [masuk Pimnas] merupakan kebanggaan dari kampus. Apalagi, sampai ada [timnya] yang bisa memeroleh piala dan menjadi juara. Kebanggaan sekali bagi perguruan tinggi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Musliar mengharapkan hasil kreativitas mahasiswa tidak hanya berhenti pada ajang Pimnas, tetapi bisa dilanjutkan dengan kerja sama ABG (academy, business, and government).

“Katakanlah hari ini baru membuat propotipe dalam skala kecil, kita bisa tingkatkan lebih besar. Kalau kalangan akademisi, businessman, dan government bisa disatukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya