SOLOPOS.COM - Sulardi (Dok.SOLOPOS)

Sulardi (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Tunjangan nonsertifikasi triwulan kedua, April-Juni 2011, bagi guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan calon PNS (CPNS) ditargetkan cair pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini sudah dilakukan penyiapan surat pertanggungjawaban (SPj) pencairan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi, mengungkapkan tunjangan nonsertifikasi yang sudah cair hingga kini baru tunjangan triwulan pertama. Sementara dana dari pusat yang sudah ditransfer ke Solo dan kini ada di Kasda, mencakup tunjangan nonsertifikasi untuk triwulan pertama dan kedua.

“Tunjangan nonsertifikasi ditujukan bagi guru PNS dan CPNS yang belum mengikuti sertifikasi guru dan sudah memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan-red),” jelasnya saat ditemui wartawan di rung kerjanya, Kamis (29/9).

Tahun ini, ungkapnya, jumlah guru yang menerima tunjangan nonsertifikasi sebanyak 2.595 orang. Setiap guru akan menerima tunjangan senilai Rp 250.000/bulan. Dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011.

“Nantinya tunjangan akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima. Disdikpora hanya menyiapkan berkas pencairan,” ujarnya.

Sementara itu untuk pencairan tunjangan sertifikasi, terangnya, saat ini baru penyiapan untuk pencairan triwulan ketiga, Juli-September 2011. Setelah itu akan dilakukan verifikasi dan validasi persyaratan pencairan.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya