Pekan Depan, Persis Solo Tantang Semen Padang
Persis Solo menjalani latihan di Stadion Manahan. (Instagram/@official.persissolo)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo bersiap menghadapi laga uji coba melawan Semen Padang, Minggu (1/3/2020) mendatang. Laskar Sambernyawa akan tampil dalam kondisi lebih siap dibanding pada laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020) lalu.

Persis sebenarnya hampir melakukan uji coba melawan Sriwijaya FC pada Jumat (21/2/2020). Namun, ketiadaan lapangan membuat laga itu akhirnya batal. Tim pelatih kemudian menggelar rapat bersama CEO Persis, Azmy Alqamar di Solo pada Sabtu (22/2/2020).

Jangan Asal Ikut Tren, Nyatanya Sejumlah Challenge Ini Berbahaya Bisa Ancam Nyawa

Mereka akhirnya mendapat kepastian laga uji coba melawan Semen Padang pekan depan. “Hari Minggu depan lawan Semen Padang,” ujar Azmy saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Minggu (23/2/2020).

Namun, ia belum menjelaskan lokasi dan waktu pelaksanaan pertandingan. Sementara itu, Pelatih Persis, Salahudin, mengatakan timnya diprediksi sudah berada pada kondisi siap saat laga uji coba tersebut. Sejak kalah dari Persib pekan lalu, tim melakukan evaluasi kemudian mencari solusi atas beberapa masalah yang ada.

“Evaluasi atas kekalahan itu kami harap bisa membuat tim ini siap melawan Semen Padang,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Kisah Pemancing Selamatkan Puluhan Peserta Susur Sungai Sempor: Banyak Suara Tangis

Ia menjelaskan, pada latihan Senin (24/2/2020) pagi, Persis akan memperbaiki kinerja dan cara kerja tiga penyerang. Selama beberapa hari sebelumnya, Persis mengasah kemampuan empat bek dan tiga gelandang.

“Setelah latihan mengasah cara kerja tiga penyerang, kami akan gabungkan sehingga kombinasi tiga lini bisa berjalan baik,” tutur mantan pelatih Barito Putera tersebut.

DKK Karanganyar Cek Sampel Organ 27 Tikus di Gawanan Colomadu

Lebih lanjut, ia menilai para pemain mulai menunjukkan persaingan sehat di tim. Memang, kata dia, mereka harus selalu menunjukkan kesiapan dan performa terbaik agar bisa masuk dalam skuad inti.

“Kami sudah punya bayangan tim utama. Mereka harus mempersiapkan kondisi mereka sampai kompetisi bergulir. Lengah sedikit, sudah ada pemain lain yang siap mengisi kekosongan [posisi],” tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho