SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JOGJA-Pengkot PASI Jogja mulai melakukan seleksi atlet, di Stadion Mandala Krida, Minggu (24/2/2013) mendatang. Seleksi ini dilakukan sebagai persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Maret mendatang.

“Kami sebenarnya sudah memiliki 20 atlet yang siap tetapi kami perlu menyeleksi mereka kembali agar kami benar-benar mendapatkan atlet yang sesuai dengan harapan untuk mengharumkan nama Kota Jogja di Popda,” kata Ketua Pengkot PASI Jogja, Bambang Dewanjaya, di Sekretariat PASI Kota Jogja, Rabu (20/2/2013).

Bambang berharap, pada proses seleksi tersebut jumlah peserta bisa bertambah sehingga lebih bersaing. PASI Kota Jogja menargetkan sebanyak 50-an atlet ikut serta dalam seleksi yang rencananya digelar pagi.

Adapun nomor yang akan digelar yakni lari 100 meter, 400 meter, 800 meter, lompat jauh serta tolak peluru baik putra maupun putri. Mereka yang ingin mengikuti seleksi ini maksimal duduk di kelas dua Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan kelahiran maksimal 1 Januari 1995. Untuk kualitas, akan dilihat dari cacatan waktu, jarak lompatan serta jauhnya lompatan.

“Kami akan mendapatkan kuota atlet dari Disdikpora sejumlah 12 atlet. Dari seleksi ini kami akan memilih 12 atlet terbaik yang akan mewakili Kota Jogja di Popda. Mereka akan bergabung latihan dengan PASI Kota Jogja yakni tiga kali seminggu pada Selasa sore, Jumat sore serta Minggu pagi,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya