SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS)

SOLO–Pencairan bantuan Gubernur Jateng untuk menunjang sarana dan prasarana pendidikan di Kota Solo, senilai total Rp 1,6 miliar diperkirakan cair pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut diungkapkan Seksi Sarana dan Prasarana, Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Yoga Purwanto, saat dijumpai Espos di ruang kerjanya, Jumat (23/12/2011).

Dia mengungkapkan dana tersebut berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sekitar Rp 800 juta dan APBD perubahan senilai Rp 760 juta.

Dana ini diperkirakan cair pekan depan. Dia mengatakan dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan rehabilitasi gedung, menambah infrastruktur laboratorium berbasis informasi dan teknologi.

“Saat ini sudah proses pencairan dari provinsi. Pekan depan dana tersebut diharapkan sudah bisa cair,” jelas dia.

Dia mengungkapkan terkait program tersebut pihaknya akan memantau pelaksanaan realisasi dana bantuan gubernur di sejumlah sekolah yang mendapatkan alokasi tersebut.

Sejumlah sekolah memanfaatkan bantuan tersebut untuk perangkat multimedia maupun perbaikan konstruksi gedung.

Terkait pemanfaatannya, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan apakah dana itu sudah sesuai kebutuhan.

(das)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya