SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta diwarnai sejumlah kegiatan.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepolisian Resort Kota Jogja akan memberlakukan penutupan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Malioboro selama beberapa jam pada Minggu (21/2/2016) sore. Penutupan jalan tersebut seiring dengan digelarnya karnaval naga mengawali Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2016.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Penutupan Jalan Malioboro dilakukan mulai pukul 18.00 WIB sampai selesai,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja, Komisaris Polisi Sugiyanto, melalui sambungan telepon, Selasa (16/2/2016).

Sugiyanto mengatakan penutupan tidak hanya di Jalan Malioboro, beberapa ruas jalan yang menuju kawasan Malioboro dan Alun-alun Utara (Altar) juga akan ditutup, seperti Jalan Senopati, Jalan KH.Ahmad Dahlan, Jalan Ibu Ruswo, dan Jalan Pangurakan (Jalan Trikora).

Karnaval liong naga akan dimulai dari Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) dan berakhir di Altar. Jika tahun lalu, pusat karnaval di Titik Nol Kilometer Jogja, tahun ini dilaksanakan di Altar. Selama proses karnaval, sebanyak 518 personel kepolisian dikerahkan untuk menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya