SOLOPOS.COM - Naga liong dalam Jogja Dragon Festival di jalan Malioboro, Kamis (13/2/2014) malam. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta akan digelar mulai Kamis depan

Harianjogja.com, JOGJA- Ketua Umum PBTY, Tri Kirana Muslidatun mengatakan walau pun tidak dibantu kementerian, panitia Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) tetap semangat untuk menyelenggarakan agenda tahunan tersebut yang sudah digelar sejak 2006 lalu itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pekan Budaya Tionghoa akan digelar selama lima hari, 18-22 Februari mendatang. Menurut Ana-sapaan akrab Tri Kirana Muslidatun-yang terlibat dalam kegiatan juga banyak dari luar DIY, bahkan dari luar negeri seperti Tailand, Myanmar, dan Tiongkok.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam acara pembukaan yang direncanakan dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, ada karnaval yang menampilkan 15 barongsai terbaik hasil seleksi panitia. “Ikonya tetap Naga terpanjang se-Asia,” kata Ana.

Naga sepanjang 159,5 meter yang sudah menjad rekor itu akan dimainkan oleh 250 personel dari TNI Angkatan Udara. Dua grup drumband dari Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Militer Magelang juga rencananya turut memeriahkan festival.

Selama PBTY berlangsung, sejumlah kegiatan kesenian juga digelar setiap hari di panggung kesenian di Jalan Ketandan, Danurejan, Jogja. Berbagai makanan khas tionghoa juga dipamerkan di Ketandan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya