SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sejak batik ditetapkan sebagai produk asli Indonesia, banyak orang yang mulai menawarkan batik supaya go Internasional. Hal itu terwujud dengan dibangunnya pusat perbelanjaan batik skala Internasional, atau International Batik Center  (IBC) di Pekalongan. IBC tersebut dibangun oleh sebuah perusahaan tekstil besar di Pekalongan yakni PT Gunatex. International Consultant IBC Robert Antonis, saat ditemui wartawan di Ramayana Resto Rabu (18/1) mengatakan, IBC tersebut akan dibangun pada lahan seluas 4 hektare.

Menurut Robert, hingga kini, sebanyak 1,5 hektare sudah dibangun, dengan 184 unit ruang duta atau kios yang beroperasi. Jika nanti area 4 hektare itu selesai dibangun, maka diperkirakan akan ada 700 ruang duta. Satu unit ruang duta, nilai investasinya berkisar 180 juta rupiah hingga 230 juta rupiah. Robert menjelaskan, IBC tersebut akan menjadi wadah bagi pengusaha batik di Indoensia yang ingin menjajaki pasar Internasional.  Sementara itu, Beberapa fasilitas yang nantinya tersedia dalam IBC antara lain, ruang duta atau kios, workshop  batik, education center, fashion show, website dan museum batik.  [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya