SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Deputi Gubernur Bank Indonesia, S. Budi Rochadi, tutup usia pada usianya yang ke-60. Budi Rochadi meninggal saat tengah berada di New York, Amerika Serikat, pada Minggu 10 Juli 2011 pukul 16.30 waktu setempat atau Senin 11 Juli pukul 07.30 WIB.

“Pak SBR meninggal di NY, Minggu jam delapan malam atau Senin jam tujuh pagi,” kata Peneliti Eksekutif BI yang juga ketua Arsitektur Perbankan Indonesia, Anto Prabowo, saat dihubungi, Senin (11/7).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Hingga kini, Anto belum mengetahui sebab wafatnya Budi. “Sebelumnya tidak ada keluhan,” ujarnya. Anto menjelaskan Budi ke New York untuk menghadiri Bank Notes Conference bersama staf-stafnya.

Menurut Anto, jenazah Budi akan tiba di Jakarta pada Senin malam ini. Pihak BI sudah diberi informasi ihwal wafatnya Budi Rochadi. “Kita langsung diberi tahu,” ujarnya.

Budi menjabat sebagai Deputi Gubernur BI sejak 11 Januari 2007. Kariernya di Bank Indonesia dimulai dari 1975. Ia pernah menjabat Pemimpin Bank Indonesia Semarang dan Medan. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI di Tokyo.

Budi lahir di Solo pada 24 Maret 1951. Ia merupakan lulusan pendidikan Sarjana Ekonomi di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, dan lulus pada 1975. Budi memperoleh gelar MA dalam bidang Ekonomi dari Michigan State University, Amerika Serikat.(Tempointeraktif)

Foto (lensaindonesia.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya