SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Elvita Dewi Wahid, 49, warga Dusun Siyono Wetan Rt 65/10, Logandeng kehilangan cincin emas sebanyak empat gram dan gelang emas 13 gram. Ia pun melapor ke Mapolsek Gunungkidul pada Selasa, (6/9). Ia mencurigai pembantunya, Parjiyem, 40, sebagai pelaku pencurian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, perhiasan berharga milik korban sudah hilang sejak Juni lalu. Saat itu korban hendak memakai perhiasan tersebut untuk menghadiri acara hajatan, korban pun lantas mengambilnya di lemari dan laci kamar. Namun korban kaget karena perhiasan tersebut sudah tidak berada di tempat penyimpanannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban curiga perhiasan tersebut dicuri oleh pembantunya sendiri, Parjiyem, 40, yang juga warga setempat. Menurut dia, kecurigaan itu semakin kuat karena di dalam rumah ia tidak menemukan adanya tanda tanda bekas disatroni maling. “Apalagi dia [Parjiyem] tahu tempat saya menyimpan kan dia kan yang bersih-bersih rumah,” katanya kepada petugas.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasatreskrim Polres Gunungkidul, AKP Alaal Prasetyo mengatakan, pihaknya kini tengah memeriksa Parjiyem untuk dimintai keterangan. “Hingga kini kami masih memeriksa Parjiyem, untuk memastikan apakah dia merupakan pelaku pencurian,” ujarnya kepada Harian Jogja, Selasa, (6/9). Menurut dia, akibat kehilangan perhiasan tersebut, korban ditaksir merugi hingga Rp7 juta lebih.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya