SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Seorang warga Colomadu, Karanganyar, yang merupakan karyawan RSUD Bung Karno, Solo, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hasil swab kasus positif corona nomor 32 di Karanganyar itu diketahui pada Kamis (11/6/2020). Selain penambahan satu pasien positif, ada tambahan satu pasien yang sembuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Unjuk Rasa Karyawan PT Tyfountex Sukoharjo Sudah Disepakati Batal, Tetapi...

Dia adalah istri eks alumnus Ijtima Ulama Gowa asal Jaten. Pasien ini dinyatakan sembuh pada Rabu (10/6/2020) setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Kabar adanya pasien positif baru dari Colomadu itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Kamis petang.

New Normal di Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Dimulai Jumat Dini Hari, Sudah Siap?

Dia membenarkan pasien baru yang terkonfirmasi positif corona itu merupakan salah satu karyawan RSUD Bung Karno, Solo. “Iya ada satu tambahan pasien lagi. Itu karyawan rumah sakit Bung Karno. Tapi dia tinggalnya kan di Colomadu. Jadi masuknya ke data Karanganyar. Untuk yang sudah sembuh itu, kemarin [Rabu]. Itu istrinya alumnus Gowa di Jaten yang sebelumnya suaminya juga sudah sembuh,” beber dia.

Tertular Suaminya

Juliyatmono tidak menjelaskan status pasien positif Covid-19 tersebut merupakan tenaga kesehatan atau karyawan di bidang lainnya di RSUD Bung Karno, Solo.

Warga Tanon Sragen Takut Ketularan Covid-19 dari Sarung Tangan Petugas Saat Rapid Test

Namun, dia memastikan saat ini pasien positif Covid-19 asal Colomadu, Karanganyar, tersebut sudah mendapatkan perawatan medis. Sementara istri alumnus Ijtima Ulama Gowa asal Jaten yang dinyatakan sembuh diketahui positif Covid-19 karena tertular suaminya yang juga positif virus corona.

Sang istri dinyatakan positif pada Rabu (3/6/2020) melalui uji swab ketika masih dirawat di RSUD Karanganyar selama lebih dari sepekan.
Hingga Kamis, total jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar sejumlah 32 orang.

522 Orang Ikut Rapid Test Massal di Tanon dan Kedawung Sragen, 3 Reaktif

Perinciannya, 25 orang dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal, dan empat orang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 23 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 15 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya