SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com) – Seorang pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sragen, Agus Widyo Purnomo,
40, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di rumah mertuanya,
tepatnya di Kampung Sidorejo RT 22/RW VII, Sragen Wetan, Sragen, Rabu (22/6/2011) sekitar pukul 05.30 WIB. Motif gantung diri tersebut belum diketahui sejauh ini.

Informasi yang dihimpun Espos di rumah duka, Rabu pagi,
peristiwa nahas itu diketahui kali pertama kakak ipar korban, Suyanto,
yang baru pulang dari rumah sakit, tempat orangtuanya, Sariyadi, 72,
opname. Suyanto kaget saat hendak ke kamar mandi lantaran melihat adik iparnya tergantung di depan kamar mandi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suyanto sontak berteriak meminta tolong kepada warga. Sejumlah warga setempat mulai berdatangan ke lokasi kejadian. Ketua RT 22, Sumadi, 61, langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Sragen Kota dan Polres Sragen. “Tak lama kemudian aparat Polsek, Polres Sragen dan puskesmas datang ke lokasi kejadian untuk menurunkan dan memeriksa korban,” ujar Sumadi saat dijumpai Espos, Rabu pagi.

Sumadi mengaku sempat bertemu korban sekitar pukul 05.00 WIB untuk memberitahukan rencana menjenguk orang sakit, yang tidak lain bapak mertua korban. “Kami tidak tahu alasan mengapa korban sampai berbuat nekat seperti itu. Biasanya dia periang, suka bercanda dengan warga kampung. Namun, belakangan dia menjadi pendiam. Saya tidak menyangka kalau Agus sampai nekat bunuh diri. Permasalahan apa? Kami tidak tahu, yang tahu pihak keluarga,” tuturnya.

Hasil pemeriksaan terhadap mayat korban, terang Sumadi, tidak
ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Kematian korban, lanjutnya, murni disebabkan bunuh diri, yakni dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali di kayu belandar dekat kamar mandi. “Pihak keluarga juga sudah menerima dan tidak meminta autopsi jenazah. Proses pemakaman jenazah dilaksanakan hari ini ,” tambahnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya