SOLOPOS.COM - Sri Sulton, salah satu peserta pelatihan jurnalistik menyampaikan tema liputan, Kamis (31/10/2012). (Foto: Istimewa/IGN Herri P)

Sri Sulton, salah satu peserta pelatihan jurnalistik menyampaikan tema liputan, Kamis (31/10/2012). (Foto: Istimewa/IGN Herri P)

SOLO—Tujuh puluh pegawai kantor pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah II, Rabu (31/10/2012) mengikuti pelatihan jurnalistik dan fotografi. Kegiatan dilangsungkan di Hootel Solo Paragon Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu panitia kegiatan, Agus Riyanto, kepada Solopos.com, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka  memberi wawasan kepada pegawai pajak mengenai jurnalistik. “Harapannya mereka ke depan bisa menyampaikan pesan ke masyarakat mengenai seluk beluk pajak. Kan banyak kegiatan-kegiatan pajak yang masih kurang terekspos, karena kurangnya SDM yang mengetahui soal jurnalistik,” jelasnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, disambut antusias peserta. Ditambahkan dia, peserta nantinya juga akan melakukan reportertase di lima pasar tradisional yang ada di Solo. Seperti Pasar Klewer, Pasar Legi, Pasar Depok, Pasar Kembang, Pasar Gede. “Hasil dari reportase itu nanti juga akan dipaparkan,” jelasnya.

Dalam workshop itu menghadirkan pembicara antara lain Basnendar dari ISI Solo yang akan menjelaskan seluk beluk desain artistik, Rini Y dari SOLOPOS dan Gathot Subroto yang akan menyampaikan materi soal fotografi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya