Pegawai Kelurahan Bareng Lor Klaten Terpapar Covid-19, Kantor Ditutup
Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN - Seorang pegawai Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, terpapar Covid-19, Sabtu (16/1/2021). Oleh karenanya, Kantor Kelurahan Bareng Lor masih di-lockdown hingga Rabu (20/1/2021).

Lurah Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Suleksi Ekawati, lantas menjalani tes swab di Puskesmas Klaten Utara, Rabu pagi WIB. Suleksi Ekawati mengatakan salah seorang anak buahnya yang terpapar berinisial SW.

Gunungkidul Diguncang Gempa Magnitudo 5, Warga Diminta Hindari Bangunan Retak

Diduga, SW terpapar virus corona karena kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di luar kantor kelurahan. Begitu mendengar pegawai terpapar Covid-19, kantor Bareng Lor langsung disemprot desinfektan. Selanjutnya, kantor kelurahan ditutup, Selasa-Rabu (19-20/1/2021).

"Saat ini kantor kelurahan masih ditutup. Besok baru dibuka lagi. Pegawai kelurahan yang terpapar Covid-19 itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Sebelum dinyatakan terpapar corona, yang bersangkutan mengalami gejala sesak nafas," kata Suleksi Ekawati, saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (20/1/2021).

Suleksi Emawati mengaku sudah menyosialisasikan penutupan kantor tersebut ke warga di kelurahannya, baik secara langsung atau pun melalui WhatsApp Group (WAG). Di samping itu, pegawai kelurahan juga sudah menempel kertas pengumuman di gerbang kantor.

Pengumuman

Tulisan tersebut, yakni Selasa-Rabu (19-20/1/2021) untuk Pelayanan dan Administrasi di Lingkungan Kantor Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara Ditutup, Terkait Mitigasi Kasus Covid-19, Mohon Maaf Atas Ketidaknyamannya, Terima Kasih.

"Saya pribadi, hari ini menjalani tes swab di Puskesmas Klaten Utara. Total yang di-swab ada enam orang. Yang di-swab itu yang tergolong kontak erat," katanya.

Suleksi Ekawati mengimbau seluruh elemen masyarakat tetap menaati protokol kesehatan. Warga juga sudah melakukan penyemprotan rutin di seluruh lingkungan di Bareng Lor. Kondisi di lingkungan Bareng Lor terdapat satu suspek dan 12 kontak erat.

"Yang terpenting lakukan 3M itu, yaitu memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan pakai sabun," katanya.

3.103 Calon Mahasiswa Baru Mendaftar di UMS, Prodi Kedokteran dan Psikologi Jadi Favorit

Kecamatan Klaten Utara merupakan salah satu kecamatan tertinggi selaku penyumbang kasus Covid-19. Hingga Selasa (19/1/2021), di Klaten Utara terdapat 61 kasus terkonfirmasi Covid-19, satu suspek, dan 57 kontak erat.

"Kami mengimbau ke warga agar meningkatkan kedisiplinan menaati protokol kesehatan," kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom