SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien positif Covid-19. Foto swab test di Urumqi, Xinjian, China, 19 Juli, 2020. (Reuters)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang pegawai bank di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test mandiri yang keluar pada Senin (3/8/2020). Pegawai bank berinisial S, 54, warga Karangmalang, Sragen, itu merupakan kasus ke-94 di Sragen.

Penambahan pasien positif Covid-19 itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Sri Subekti, saat dihubungi Solopos.com, Senin (3/78/2020) petang. Dia mengatakan S diduga tertular dari nasabah atau tertular saat pelayanan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Buka Lowongan Kerja Palsu, Sopir Angkot Malah Minta Foto Bugil & Tiduri 4 Wanita

Dia mengatakan S merupakan pasien asimptomatik atau tanpa gejala dan menjalani karantina mandiri di Technopark Ganesha Sukowati Sragen.

"Setelah Magrib nanti S segera masuk ke Technopark. Jadi pasien asimptomatik yang diisolasi mandiri di Technopark bertambah dari 13 orang menjadi 14 orang. S itu bukan hasil tracing atas kasus Covid-19 lain," jelas Bekti, sapaan akrabnya.

Bekti meenjelaskan pegawai bank di Sragen itu menjalani swab test mandiri di salah satu laboratorium swasta di Solo dan hasilnya positif Covid-19 diketahui Senin.

Jahanam! Alasan Usir Setan Pakai Ayat Suci, Pria Ini Malah Setubuhi Gadis ABG

Dengan bertambahnya satu kasus itu, maka jumlah kasus Covid-19 di Sragen menjadi 94 kasus. Dari angka itu, 67 orang sembuh, lima orang meninggal dunia, dan sisanya masih dirawat. Sementara jumlah kasus suspect di Sragen yang dirawat sebanyak 16 orang.

Hingga Senin (3/8/2020), jumlah warga yang menunggu hasil swab test sebanyak 96 orang dari total pemeriksaan PCR sebanyak 1.284 orang. Kontak erat berdasarkan hasil tracing sebanyak 306 orang dan pelaku perjalanan sebanyak 551 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya