SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), akhir September lalu, memberikan keprihatinan segenap bangsa Indonesia. Banyak yang prihatin dan mulai memberikan simpati berupa bantuan untuk meringankan derita para korban gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) dan tsunami itu.

Tak terkecuali dengan para pegawai Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang. Demi meringankan derita korban gempa bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala, pegawai Bandara Jenderal Ahmad Yani mengirim bantuan berupa makanan, minuman, pakaian, maupun obat-obatan senilai Rp21.295.000.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Bantuan itu dikirim, Minggu (14/10/2018) melalui dua perwakilan petugas Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, untuk selanjutnya diserahkan kepada perwakilan petugas dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Palu. Bantuan itu nantinya diserahkan secara langsung kepada para korban yang membutuhkan.

Shared Services Department Head PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani, Yuni Kustari, mengatakan bantuan itu diberikan sebagai bentuk empati dan kepedulian seluruh karyawan kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Kami berinisiatif mengumpulkan dana. Kami harap bantuan ini akan bermanfaat bagi para korban,” ujar Yuni dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Minggu.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis Human Capital Officer PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Nita Shobah kepada General Manager Bandara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan, Farid Indra Nugraha. Bantuan akan dikirimkan secara bertahap melalui pesawat Lion Air JT 624 tujuan Semarang-Balikpapan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya