SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga AKBP Indra Maulana beserta jajarannya saat berkunjung di rumah pasutri Muhammad Yahya dan Marjiyem untuk memfasilitasi layanan kesehatan, Senin (5/12/2022). (Istimewa/Humas Polres Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Wujud kepedulian Polres Salatiga terhadap warga lanjut usia (lansia), dilakukan dengan memfasilitasi untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Maulana mengunjungi pasutri Muhammad Yahya dan Marjiyem, Senin (5/12/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka adalah warga Jalan Damarjati RT 002/RW 005 Krajan, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga yang diketahui menderita Sindrom geriartri (Muhammad Yahya) dan menderita katarak (Marjiyem).

Sehingga Kapolres Salatiga memberikan fasilitas kepada Marjiyem untuk melaksanakan pengobatan mata secara gratis di Hotel Laras Asri Ledok Argomulyo.

“Alhamdulillah, Ibu Marjiyem dapat melihat lagi setelah sepuluh tahun tidak dapat melihat,” ungkap Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, Senin (5/12/2022).

Baca Juga: Peroleh 4 Mobil Baru, Polres Salatiga Bertekad Tingkatkan Layanan Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Salatiga bersama Kasi Dokkes Polres Salatiga juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan berupa sembako serta memotivasi untuk keluarga Yahya dan Marjiyem. Agar tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan.

“Kegiatan ini merupakan Program Siaga (Polisi Sambang Warga) Polres Salatiga, dalam rangka sinergitas untuk lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat,” jelas AKBP Indra.

Setelah berkunjung ke rumah pasangan lansia Yahya dan Marjiyem, Kapolres Salatiga melanjutkan kunjungannya di rumah Sulasmi (menderita sakit mata) yang bertempat di Jalan Pramuka RT 002/RW 005 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Kemudian selanjutnya membawa yang bersangkutan untuk cek kesehatan dan pengobatan mata.

Baca Juga: Kelurahan Tingkir Tengah Wakili Salatiga Jadi Kampung Tertib Lalin di Jateng

“Polres Salatiga akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati,” terang Kapolres.

Selain memberikan fasilitasi untuk layanan kesehatan, Polres Salatiga juga memberikan bantuan sembako.

Selanjutnya nanti Sie Dokkes Polres Salatiga secara rutin memantau perkembangan kesehatan lansia tersebut.

Kapolres menyebut kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga terhadap warga kurang mampu maupun yang mengalami sakit. Pihaknya berikan support agar menambah keberkahan.

Baca Juga: Bagikan Cokelat, Cara Polres Salatiga Sosialisasikan Nomor Layanan Aduan

Sementara Marjiyem mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres Salatiga yang telah memberikan bantuan dan perawatan kesehatan.

“Sekarang saya sudah bisa melihat lagi, Alhamdulillah, semoga Allah SWT membalas kebaikan panjenengan semua,” ucap Marjiyem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya