SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Italia-– Dani Pedrosa tampil luar biasa untuk mengalahkan Jorge Lorenzo meraih pole di MotoGP Italia, Sabtu (5/6). Pedrosa menundukkan Lorenzo di detik-detik terakhir.

Dengan absennya Valentino Rossi, Lorenzo berhasil mendominasi jalannya kualifikasi. Pembalap asal Spanyol tersebut sepertinya akan meraih pole setelah mencatatkan waktu 1m48.996 detik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, sukses Lorenzo meraih pole yang sudah ada di depan mata harus musnah setelah Pedrosa berhasil menyodok ke posisi pertama saat kualifikasi menyisakan 45 detik.

Pembalap Honda tersebut akhirnya unggul 0.177 detik atas Lorenzo dengan catatan waktu 1m48.819 detik. Posisi ketiga ditempati pembalap Ducati Casey Stoner, disusul rekan setimnya, Nicky Hayden di posisi keempat.

Salah satu kandidat Valentino Rossi, Colin Edwards, berhasil mengalahkan Randy de Puniet untuk meraih posisi kelima. Ben Spies berada di posisi ketujuh, disusul Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro. Hiroshi Aoyama melengkapi posisi sepuluh besar pada balapan besok, Minggu (6/6).

“Saya pikir dia (Lorenzo) punya kecepatan yang terbaik, jadi saya berusaha mendekati dirinya. Kami harus konsisten di seluruh lap, dan menekan lebih keras di akhir kualifikasi,” ujar Pedrosa seperti yang dilansir Autosport.

Sedangkan Lorenzo menegaskan, “Tanpa Valentino, balapan jadi kurang menyenangkan, tapi kami harus memikirkan diri sendiri. Saya kehilangan sedikit kekuatan, tapi yang terpenting adalah balapan besok.”

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya