SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID: Dani Pedrosa baru saja turun dari meja operasi dengan atmosfer positif menyelimuti. Tidak tertutup kemungkinan ia bisa kembali membalap di Assen akhir pekan depan.

Bulan lalu Pedrosa mengalami kecelakaan di Le Mans, yang membuatnya mengalami cedera tulang selangka. Untuk itu ia pun sudah menjalani operasi pertama di mana sebuah pelat titanium dimasukkan ke bagian tulang selangkanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, operasi kedua lantas diperlukan setelah ada bagian tulang yang bergeser. Pada Jumat (17/6) dini hari WIB, operasi lanjutan ini sudah selesai dilakukan dengan sukses.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabar gembira lainnya, dengan operasi sukses maka tidak tertutup kemungkinan rider Honda tersebut sudah bisa kembali ke lintasan balap saat MotoGP Belanda dihelat tanggal 25 Juni mendatang.

“Kami percaya operasinya sukses karena sudah berhasil memperbaiki bagian tulang dari tulang selangkanya dengan amat stabil dan karenanya kami yakin proses pemulihan bahu kirinya bisa dimulai 24 jam ke depan,” terang Dokter Xavier Mir yang bertanggung jawab atas operasi tersebut, seperti dilansir Reuters.

Dijelaskan Repsol Honda, Pedrosa kini akan berdiskusi dengan tim medisnya apakah ia sudah mampu tampil di Assen, setelah sebelumnya absen membalap di Catalunya dan Silverstone.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya