SOLOPOS.COM - Dani Pedrosa/dok

Dani Pedrosa/dok

JAKARTA—Dani Pedrosa mengaku belum terlalu mengenal rekan barunya Marc Marquez. Namun dari periode kebersamaan yang singkat, rider asal Spanyol itu sudah dibuat terkesan dengan penampilannya di atas motor Honda.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Marquez musim ini menjadi rekan baru Pedrosa di tim Repsol Honda. Dia dipilih sebagai pengganti Casey Stoner yang memutuskan pensiun di musim 2012 lalu.

Status Marquez sebagai juara dunia kelas Moto2 di musim 2011 dan juara dunia 125 cc di tahun 2010 jadi alasan Honda mempekerjakan remaja Spanyol berusia 19 tahun itu. Meski baru menjalani sesi latihan bersama, Pedrosa mengaku sudah dibuat terkesan oleh rekan barunya itu.

“Saya tidak banyak menghabiskan waktu di atas lintasan bersama dengannya – hanya dua atau tiga tikungan – tapi gayanya sangat impresif. Dia sering melakukan hang off dan selain itu dia juga punya catatan waktu yang bagus sejauh ini,” sahut Pedrosa seperti dikutip dari Autosport.

“Saat dia berada di sini di bulan November, dia juga sangat cepat,” lanjut Pedrosa.

Marquez meduduki posisi tiga di dua hari pertama tes Sepang pekan lalu, di mana dia hanya kalah dari Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Sementara di hari terakhir dia mengalami kecelakaan yang membuat posisinya turun ke urutan empat di belakang Valentino Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya