SOLOPOS.COM - Getty Images

Hohenstein-Ernstthal (Solopos.com)–Duel luar biasa ketat terjadi dalam balapan MotoGP Jerman. Dani Pedrosa akhirnya bisa tersenyum lebar setelah memenangi pertarungan melawan Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.

Memulai balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2011), dari posisi kedua, Pedrosa langsung melesat. Dia melewati Casey Stoner dan memimpin lomba. Namun, hal itu tak berlangsung lama. Beberapa saat kemudian, pembalap Spanyol itu disalip Lorenzo.

Pada pertengahan lomba, pertarungan sebenarnya terjadi. Pedrosa, Lorenzo, dan Stoner terlibat dual ketat dan bergantian menguasai posisi terdepan.

Setelah menyalip Lorenzo sembilan lap jelang finis, Pedrosa tak terkejar lagi. Kemenangan kedua musim ini didapat oleh andalan Repsol Honda itu, setelah sebelumnya dia juga menang di Estoril.

Kemenangan di Sachsenring tentu sangat manis buat Pedrosa. Pasalnya, ini adalah balapan keduanya pasca comeback dari cedera.

Hasil ini tak banyak memengaruhi klasemen pembalap. Stoner masih di posisi teratas dengan 152 poin, disusul Lorenzo dengan 133 poin. Pedrosa sendiri masih tercecer di posisi ketujuh dengan 69 poin.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya