SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID—Setelah terpaksa absen di tiga seri terakhir MotoGP, Dani Pedrosa akan kembali membalap akhir pekan ini. Di Sirkuit Mugello dalam gelaran MotoGP Italia, pembalap Honda itu akan melakukan comeback-nya.

Pedrosa mengalami cedera patah tulang saat berlaga di MotoGP Prancis. Akibatnya dia harus menjalani operasi sampai dua kali dan terpaksa absen di tiga seri yakni Katalunya, Inggris dan Belanda.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Satu setengah bulan setelah kecelakaan di Le Mans tersebut kondisi Pedrosa sudah berangsur pulih. Dia pun memastikan akan kembali ke lintasan dalam ajang MotoGP Italia yang akan digelar Minggu (3/7) akhir pekan ini.

“Saya sudah menunggu berminggu-minggu untuk bisa kembali menulis di blog saya dan mengatakan saya akan kembali berkompetisi, dan hari ini akhirnya saya bisa melakukan itu,” tulis Pedrosa dalam blog pribadinya.

Absen di tiga balapan membuat Pedrosa sementara tercecer di posisi enam klasemen sementara dengan 61 poin didapat. Dia tertinggal 75 angka dari Casey Stoner yang berdiri di posisi teratas.

“Saya katakan pekan lalu, Mugello adalah target dan itulah yang saya pikirkan sekarang ini. Saya pergi ke Italia dengan tak sabar ingin naik ke atas motor kembali, untuk melihat seberapa kompetitif saya,” lanjut pembalap 25 tahun itu.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya