SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BARCELONA: Dani Pedrosa langsung menjalani operasi menyusul kecelakaan yang terjadi di MotoGP Prancis. Belum diketahui berapa lama pembalap Repsol Honda itu bakal absen membalap.

Pedrosa menjalani operasi pada Rabu (18/5) waktu setempat di Teknon Medical Centre, Barcelona. Pembalap asal Spanyol itu ditangani oleh Dr. Joaquim Casanas and Dr. Cesar Garcia, dokter yang juga mengoperasi Pedrosa pada April lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam operasi tersebut tim dokter memasang plat titanium pada tulang yang patah di bagian collarbone sebelah kanan. Demikian dikutip dari Marca.

Operasi terpaksa dilakukan Pedrosa menyusul kecelakaan yang dia alami di MotoGP Prancis akhir pekan lalu. Dia bersenggolan dengan Marco Simoncelli di putaran ke-18 dan terjatuh dengan bahu kanan lebih dulu menghantam lintasan dan kemudian terseret beberapa meter ke gravel sebelum akhirnya terhenti.

Cedera di selangka kanan ini menambah derita Pedrosa yang baru memulihkan diri dari cedera patah tulang selangka kiri, yang dia dapat pada sesi latihan di Motegi tahun lalu.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Pedrosa atau Repsol Honda terkait berapa lama dia akan absen membalap. Namun dengan race berikutnya digelar di Catalunya pada 5 Juni, Pedrosa diprediksi belum bisa turun membalap pada seri tersebut.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya