SOLOPOS.COM - Pedro Rodriguez (Reuters)

Pedro Rodriguez (Reuters)

Barcelona (Solopos.com)–Dua tahun lalu Barcelona tampil meyakinkan untuk menundukkan Manchester United (MU) di final Liga Champions. Mengulang sukses serupa diprediksi akan sulit dilakukan El Barca karena The Red Devils kini sudah jauh membaik.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Barcelona dan MU akan kembali saling berhadapan di final Liga Champions musim ini. Sukses menundukkan Real Madrid dan Schalke 04, dua klub raksasa asal Spanyol dan Inggris itu akan menjalani laga ulangan final dua tahun lalu.

Ketika itu gol cepat Samuel Eto’o dan tandukan Lionel Messi memberi The Catalans kemenangan 2-0. Dengan komposisi pemain yang tak berubah banyak plus permainan menyerang nan atraktif yang masih dipertahankan, The Catalans kembali diunggulkan.

Namun perjuangan Barcelona untuk menjadi juara Eropa tahun ini bakal lebih sulit dibanding tahun 2009 lalu. Demikian prediksi Pedro Rodriguez yang mempertimbangkan kekuatan ‘Setan Merah’ yang jauh lebih baik di musim ini.

“Kami bekerja keras untuk masuk final Liga Champions dan mencoba memenanginya. Kami harus bersiap untuk pertandingan itu dengan sangat berhati-hati dan pertemuan itu akan sangat menyulitkan. Manchester United lebih baik dibanding tahun 2009. Tahun ini mereka punya tim yang lebih solid,” sahut Pedro seperti diberitakan Elmundodeportivo.

Dengan 27 gol yang sudah dibuat Barcelona menjadi klub paling subur di Liga Champions musim ini. Kalau Pedro menyebut perjuangan timnya bakal sengit itu karena The Red Devils merupakan tim dengan pertahanan terbaik setelah cuma kemasukan empat kali dari fase grup hingga semifinal.

“Akan butuh banyak pengorbanan untuk bisa memenangi final ini, tapi kami ingin melakukannya dan berusaha memenanginya. Saya harap saya bisa bermain dan mencetak gol. itu akan menjadi mimpi,” tuntas Pedro.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya