SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DOHA– Spanyol memetik kemenangan 3-1 saat menjamu Uruguay dalam pertandingan ujicoba yang berlangsung Kamis (7/2/2013) dinihari WIB. Dua gol La Furia Roja dilesakkan Pedro Rodriguez.

Bermain di Khalifa International Stadium, Doha, Spanyol tampil dominan dalam penguasaan bola di menit-menit awal. Skuat besutan Vincente Del Bosque cuma butuh waktu 16 menit untuk mencetak gol pertamanya, yang dilesakkan oleh Cesc Fabregas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol pembuka tersebut banyak terbantu oleh kesalahan kiper Fernando Muslera. Mencoba menangkap bola yang disepak Fabregas jauh dari luar kotak penalti, Musrela salah mengantisipasi pergerakan si kulit bundar yang justru melejit dari tangannya dan berbelok masuk ke gawang.

Semenit berselang Uruguay nyaris menyamakan kedudukan. Namun serbuan Edinson Cavani ke dalam kotak penalti kalah cepat dari Victor Valdes yang sambil menjatuhkan diri mengamankan bola.

Uruguay akhirnya mencetak gol penyama di menit 31. Mendapat bola di tengah pertahanan Spanyol, Cristian Rodriguez berhasil menghindar dari halauan Carles Puyol dan melepaskan tendangan rendah dari dalam kotak penalti yang merobek gawang Valdes. Kedudukan sama kuat 1-1.

Spanyol kembali dalam posisi unggul saat pertandingan babak kedua baru berjalan enam menit. Mendapat umpan dari Gerard Pique saat berada di dalam kotak penalti, Pedro melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh yang tak bisa digapai Muslera. Skor berubah jadi 2-1.

Pedro berhasil mencetak gol keduanya di menit 74. Kali ini serangan berawal dari kerjasama David Villa dan Fabregas di sisi kiri, yang berlanjut dengan umpan Fabregas ke tiang jauh dan gagal dipotong Muslera. Pedro yang posisinya berada di belakang kiper pun dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya